Recent Posts

Comments

recentcomments

Gallery

Featured Posts

Videos

Recent Posts

Recent in Sports

Pages - Menu

Selasa, 27 September 2016


Jakarta (9/17/2016) - Permainan bola basket awalnya di ciptakan oleh Dr. James Naismith, Beliau adalah seorang guru olahraga yang berasal dari kanada yang mengajar di salah satu perguruan tinggi. Pada tanggal 15 Desember 1891 beliau menciptakan permainan ini yang di beri nama dengan permainan bola basket. Pada saat itu permainan bola basket terdiri dari 9 orang, bukan 5 orang dan cara bermainnya tidak melakukan dribble tapi dengan cara melemparkan / mengoperkan saja ke temannya untuk di masukan ke ring. Naismith meninggal dunia pada 28 November 1939.
Pemain bola basket adalah suatu permainan yang dimainkan oleh dua regu masing-masing regu terdiri atas lima pemain. Pada dasarnya ada lima posisi pemain dalam permainan bola basket,yaitu 2 orang menjadi guard, 2 orang forward dan 1 orang center. Perkembangan basket dari tahun ketahun sangat pesat dan persaingan tim-tim basket dari tingkat sekolah sampai tingkat nasional semakin ketat, hal ini mendorong pelatih-pelatih untuk membuat strategi-strategi atau pola-pola permainan yang lebih kreatif dan inovatif.Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar,sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.
Pada Pokoknya bahwa permainan bola basket merupakan suatu bentuk permainan yang sangat menarik dan mempesona, yang harus dilakukan dengan latihan teratur dan kontinyu serta tekun agar berhasil menjadi atlet yang berprestasi,baik skill maupun mentalnya dan ini perlu didiukung dengan pembinaan fisik dan tehnik dasar bermain.

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogger news

    Blogroll

    Pages

    About